PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 TEMPELTAHUN AJARAN 2015/2016

Anggun Kumalasari, Palupi (2016) PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 TEMPELTAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Palupi Anggun K.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel, (2) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel, (3) Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Ex-post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2015/2016. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda dua prediktor. Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif Pemanfaatan Sumber Belajar terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi rx1y sebesar 0,461; koefisien determinasi r2 x1y sebesar 0,212; dan thitung sebesar 25,353 lebih besar dari ttabel sebesar 1,968, dan Y= 0,493X1 + 17,04 (2) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi rx2y sebesar 0,529; koefisien determinasi r2 x2y sebesar 0,28; dan thitung sebesar 5,131 lebih besar dari ttabel sebesar 1,968 dan Y= 0,525X2 + 17,48 (3) Terdapat pengaruh positif Pemanfaatan Sumber Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi Ry(1,2) sebesar 0,65; koefisien determinasi R2 y(1,2) sebesar 0,423; dan Fhitung sebesar 34,075 lebih besar dari Ftabel sebesar 19,48 dan Y= 0,41X1 + 0,462X2 + 12,493.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar Akuntansi, Pemanfaatan Sumber Belajar, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 18 Nov 2016 06:13
Last Modified: 30 Jan 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43771

Actions (login required)

View Item View Item