PENINGKATAN KEMAMPUAN TEKNIK DASAR KETERAMPILAN PASSING BAWAH DENGAN MODEL BERMAIN MODIFIKASI TENIS MEJA BOLA BESAR PADA SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMP NEGERI 4 GAMPING

Agista Purba Atmaja, (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN TEKNIK DASAR KETERAMPILAN PASSING BAWAH DENGAN MODEL BERMAIN MODIFIKASI TENIS MEJA BOLA BESAR PADA SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMP NEGERI 4 GAMPING. S1 thesis, FIK.

[img] Text
abstrak 231.doc

Download (36kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan teknik dasar keterampilan passing bawah melalui model bermain modifikasi tenis meja bola besar pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 4 Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian pra eksperimen dengan desain penelitian One Group Pretest and Posttest Design. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 4 Kecamatan Gamping yag berjumlah 27 anak. Instrumen yang digunakan adalah tes braddy volley passing bawah. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sampel t test ) pada taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian menunjukan nilai t hitung (7,120) > nilai t tabel (1,706), dengan nilai rata-rata (mean), yaitu nilai mean (rerata) (17,81) > pretest (13,74), sehingga peningkatan kemampuan keterampilan passing bawah sebesar 29,62 %. Dengan demikian dapat disimpulkan terjadi peningkatan kemampuan teknik dasar keterampilan passing bawah dengan perlakuan model bermain modifikasi tenis meja bola besar pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 4 gamping. Kata Kunci : Model Bermain, Bola Besar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:31
Last Modified: 20 Mar 2015 03:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4377

Actions (login required)

View Item View Item