PELAKSANAAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN SATE AYAM PONOROGO DIKAWASAN NGEPOS JL. GAJAH MADA KABUPATEN PONOROGO

Ayud, Pranata (2016) PELAKSANAAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN SATE AYAM PONOROGO DIKAWASAN NGEPOS JL. GAJAH MADA KABUPATEN PONOROGO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ayud pranata 14.pdf

Download (31MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian:(1) Mengetahui pelaksanaan strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh para pelaku usaha sate ayam di kawasan Ngepos Kabupaten Ponorogo, (2) Mengetahui tanggapan konsumen terhadap strategi bauran pemasaran yang telah dilaksanakan oleh para pelaku usaha sate ayam di kawasan Ngepos Kabupaten Ponorogo. Penelitian dilaksanakan di Kedai sate ayam Ngepos. Waktu penelitian Desember - Juni 2016. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian pelaku usaha dan konsumen. Penelitian populasi untuk pelaku usaha dan penelitian sampel untuk konsumen. Sampel dihitung menggunakan rumus Slovin tingkat kepercayaan 10%. Penentuan Sampel menggunakan teknik non probality sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara.Uji Validasi menggunakan validitas konstruk dan validitas isi dengan rumus Bivariate Pearson. Hasil Validasi dan Reabilitas dinyatakan reliabel (Alpha Cronbach 0,900). Analisis data berbentuk deskriptif kuantitatif pada SPSS. Hasil Penelitian (1) Pelaksanaan strategi bauran pemasaran secara umum dinyatakan baik dengan hasil kategori sangat setuju 29,28%, kategori setuju 40,43%, kategori kurang setuju 15,72%, kategori tidak setuju 14,57%, dan kategori sangat tidak setuju 0%. Sedangkan keterlaksanaan bauran pemasaran pada aspek Product 89,4% (Sangat Baik), Price 82,7% (Baik), Place 72% (Baik), Promotion 52% (Tidak Baik), People 77% (Baik), Procces 90,7% (Sangat Baik), Physical Evidence 74,4% (Baik). (2)Tanggapan konsumen secara umum menyatakan baik dengan hasil kategori sangat setuju 20,28%, kategori setuju 57,07%, kategori kurang setuju 19,83%, kategori tidak setuju 2,76% dan kategori sangat tidak setuju 0,06%. Sedangkan tanggapan konsumen tehadap keterlaksanaan bauran pemasaran pada aspek Product 83,4% (Baik), Price 81,1% (Baik), Place 77,6% (Baik), Promotion 71,3% (Baik), People 83,75% (Sangat Baik), Procces 83,1% (Baik), Physical Evidence 72,56% (Baik). Kata Kunci: Sate Ayam, Strategi Bauran Pemasaran, Kawasan Ngepos Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 15 Nov 2016 07:38
Last Modified: 30 Jan 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43618

Actions (login required)

View Item View Item