ANALISIS KESESUAIAN PROSES PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PANDAK

Rusdiyanto (2012) ANALISIS KESESUAIAN PROSES PEMBELAJARAN PENJASORKES BERDASARKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PANDAK. S1 thesis, FIK.

[img] Text
ABSTRAK 115.doc

Download (33kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kesesuaian proses pembelajaran penjasorkes berdasarkan kurikulum tingkat satuan pendidikan di SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian proses pembelajaran Penjasorkes berdasarkan KTSP dilihat dari tiga faktor proses pembelajaran meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan pelaksanaan penilaian (evaluasi). Metode dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah guru Penjasorkes SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak sebanyak 5 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan lembar wawancara yang disusun oleh peneliti. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran Penjasorkes berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak belum sesuai dengan KTSP. Hasil tersebut ditentukan oleh tiga faktor , yaitu: 1) Perencanaan pembelajaran Penjasorkes di SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak belum sesuai dengan KTSP, 2) Pelaksanakan pembelajaran Penjasorkes di SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak belum sesuai dengan KTSP, 3) Pelaksanakan penilaian (evaluasi) Penjasorkes di SMP Negeri Se-Kecamatan Pandak belum sesuai dengan KTSP. . Kata kunci: analisis, penjasorkes, KTSP

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:32
Last Modified: 29 Jan 2019 15:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4347

Actions (login required)

View Item View Item