PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN CALZONE DI CALZONE EXPRESS CABANG KLITREN

Oktavia, Wulansari (2016) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN CALZONE DI CALZONE EXPRESS CABANG KLITREN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
oktavia wulansari.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) persepsi pembeli pada citra merek Calzone Express, (2) pengambilan keputusan terhadap pembelian Calzone di Calzone Express, dan (3) pengaruh persepsi pembeli pada citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian Calzone di Calzone Express. Penelitian ini dilakukan di PTBB Fakultas Teknik UNY dan Calzone Express Cabang Klitren pada bulan Februari-Oktober 2016. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Calzone Express yang melakukan pembelian pada bulan Agustus sebanyak 307 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi pembeli terhadap citra merek Calzone Express dinilai sebesar 25,89% responden dengan kategori sangat tinggi, 17,48% responden menilai dengan kategori tinggi, 34,95% responden menilai dengan kategori rendah, dan yang menilai dengan kategori sangat rendah sebesar 21,04% responden, (2) pengambilan keputusan pembelian dinilai sebesar 18,24% responden pada kategori sangat tinggi, 46,58% responden dengan kategori tinggi, kategori rendah sebesar 30,29% responden, dan 4,89% responden dengan kategori sangat rendah, (3) terdapat korelasi dengan nilai sedang antara variabel citra merek dan variabel keputusan pembelian dari uji korelasi product moment dengan nilai positif 0,415 dan hubungan yang signifikan antara dua variabel ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 (0,00<0,05). Besarnya sumbangan citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 17,2%, sedangkan sisanya sebesar 82,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam variabel penelitian. Kata kunci: citra merek, keputusan pembelian, Calzone Express

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 09:48
Last Modified: 30 Jan 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43461

Actions (login required)

View Item View Item