PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SARANA BELAJAR SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM

Dwi, Teguh Laksono (2016) PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SARANA BELAJAR SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
dwi teguh laksono _ 09504244040_skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Salam.hal tersebut ditinjau dari penggunaan koleksi, frekuensi kunjungan siswa, dan jenis koleksi yang disukai. Subjek penelitian ini adalah perpustakaan SMK Muhammadiyah 1 Salam. Objek penelitian ini adalah siswa kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor.Instrumen yang digunakan berupa angket yang terdiri dari anget penggunaan koleksi, frekuensi kunjungan, dan jenis koleksi yang disukai.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, observasi, dan wawancara. Setelah data selesai didapatkan kemudian data tersebut dianalisis. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Salam sudah cukup baik. Secara umum jenis koleksi yang disukai siswa sudah baik, dengan skor rata-rata koleksi sebesar 15,09; frekuensi kunjungan sebesar 48,9; dan jenis koleksi yang disukai sebesar 25,65. Bahan bacaan atau referensi yang digunakan siswa masih sangat terbatas. Kata Kunci: perpustakaan, sarana belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 09:36
Last Modified: 30 Jan 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43400

Actions (login required)

View Item View Item