EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KREATIVITAS MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 NGAGLIK SLEMAN

Setiawan, Adi and Rusgianto, H.S (2016) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KREATIVITAS MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 NGAGLIK SLEMAN. S1 thesis, UNY.

[img] Text
1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
SAMPUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah model problem based learning lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika (2) mengetahui apakah model problem based learning lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kreativitas matematis dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 1 Ngaglik. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A sebagai kelompok eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi pembelajaran, pretest, dan posttest. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan parametrik. Hasil penelitan menunjukkan bahwa: (1) model problem based learning lebih efektif dari model pembelajaran konvensional dalam pembelajaran matematika ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah (2) model problem based learning lebih efektif dari model pembelajaran konvensional dalam pembelajaran matematika ditinjau dari kreativitas matematis Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah, kreativitas matematis, model problem based learning.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 09 Nov 2016 09:42
Last Modified: 30 Jan 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43389

Actions (login required)

View Item View Item