Setiawan, Adi and Rusgianto, H.S (2016) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KREATIVITAS MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 1 NGAGLIK SLEMAN. S1 thesis, UNY.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (910kB) |
|
![]() |
Text
2. PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
![]() |
Text
3. PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
|
![]() |
Text
4. PERNYATAAN.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
|
|
Text
SKRIPSI BAB I.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB II.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB III.pdf Download (406kB) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah model problem based learning lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika (2) mengetahui apakah model problem based learning lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kreativitas matematis dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 1 Ngaglik. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A sebagai kelompok eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi pembelajaran, pretest, dan posttest. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan parametrik. Hasil penelitan menunjukkan bahwa: (1) model problem based learning lebih efektif dari model pembelajaran konvensional dalam pembelajaran matematika ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah (2) model problem based learning lebih efektif dari model pembelajaran konvensional dalam pembelajaran matematika ditinjau dari kreativitas matematis Kata kunci: kemampuan pemecahan masalah, kreativitas matematis, model problem based learning.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 09:42 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:45 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43389 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |