PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Rohmawati, Fita (2015) PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13. Skripsi full_Fita Rohmawati_11402244025.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kinerja tenaga administrasi sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Playen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen yang berjumlah 965 siswa dengan sampel sebanyak 255 siswa, dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yakni angket dan dokumentasi. Uji coba butir soal dilaksanakan pada 30 siswa SMK Muhammadiyah 1 Patuk. Uji validitas butir angket menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang selanjutnya dipersentase dan dikategorikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang kinerja tenaga administrasi sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Playen: 1) kompetensi kepribadian masuk dalam kategori baik sebesar 49% (124 siswa), kategori sangat baik dengan persentase sebesar 25% (64 siswa), 2) kompetensi sosial masuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 41% (106 siswa), kategori sangat baik dengan persentase sebesar 37% (94 siswa), 3) kompetensi teknis masuk dalam kategori kurang baik dengan persentase sebesar 44% (113 siswa), kategori baik dengan persentase sebesar 22% (55 siswa). Kata Kunci : Persepsi Siswa, Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 09 Nov 2016 09:17
Last Modified: 30 Jan 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43373

Actions (login required)

View Item View Item