PENGARUH MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES

Ninda Aprilia, Ninda (2016) PENGARUH MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES. S1 thesis, Jurusan Pendidikan Administrasi.

[img]
Preview
Text
4. skripsi_ninda aprilia_11402244002.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Wates; (2) pengaruh kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantotan SMK Muhammadiyah 1 Wates; (3) pengaruh motivasi dan kedisiplinan belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Wates. Desain penelitian ini adalah ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah seluruh siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Watessebanyak 85 siswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dan dokumentasi. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalias, linieritas dan multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis penelitian pertama dan kedua serta analisis regresi ganda untuk menguji hipotesis penelitian ketiga. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan: (1) motivasi belajar terhadap prestasi belajar kearsipan sebesar 5,1% ditunjukkan dengan harga koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,051 (2) kedisipinan belajar terhadap prestasi belajar kearsipan sebesar 5,7% ditunjukkan dengan koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,057 (3) motivasi dan kedisiplinan belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar kearsipan sebesar 9,6% ditunjukkan dengan koefisien determinasi R2y(1,2) sebesar 0,096. Sumbangan efektif motivasi belajar sebesar 6,03% dan kedisiplinan belajar sebesar 3,57%. Kata kunci: motivasi belajar, kedisiplinan belajar, prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 08 Nov 2016 01:27
Last Modified: 30 Jan 2019 11:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43321

Actions (login required)

View Item View Item