PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, OPERATING LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR KEUANGAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Nandia, Umrotul (2016) PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, OPERATING LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR KEUANGAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
UmrotulQilmiNandia_09408144033.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Keuangan Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI), mengetahui pengaruh Operating Leverage Terhadap Struktur Keuangan Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia dan mengetahui pengaruh Profitabilitas Terhadap Struktur Keuangan Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011 – 2015. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari laporan keuangan perusahaan. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap struktur keuangan ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,024 dan koefisien regresi sebesar 0,098. Operating leverage tidak berpengaruh terhadap struktur keuangan ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,833. Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap struktur keuangan ditunjukkan dari nilai signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien regresi sebesar -1,081.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 01:11
Last Modified: 30 Jan 2019 11:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43261

Actions (login required)

View Item View Item