PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY)

Purwandari, Lia (2016) PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LiaAnggraenyPurwandari_10408141047.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) servant leadership terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY, (2) komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY, dan (3) servant leadership dan komitmen organisasi secara simultan terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia cluster DIY yang berjumlah 110 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas menggunakan CFA dan reliabilitas menggunakan Croanbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1)servant leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY, dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) 0,303 (p=0,000),kontribusi pengaruh servant leadership terhadap kinerja karyawan sebesar (ΔR2) 0,074 atau 7,4%. (2) komitmen organisasi karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY, dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) 0,274 (p=0,000), kontribusi pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan sebesar (ΔR2) 0,036 atau 3,6%. dan (3) servant leadership dan komitmen organisasi karyawan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan Child Development Sponsor Program Compassion Indonesia Cluster DIY,dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) pada variabel servant leadership sebesar 0,270 (p=0,000) dan koefisien beta (β) pada variabel komitmen organisasi sebesar 0,159 (p=0,008). Kontribusi pengaruh servant leadership dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan sebesar (ΔR2) 0,093 atau 9,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:57
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43256

Actions (login required)

View Item View Item