PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA 4G XL DI YOGYAKARTA

Wibisono, Lusiana (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA 4G XL DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LusianaEkaWibisono_11408144010.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta; 2) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta; 3) Pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta; 4)Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah pengguna 4G di XL Center Adisucipto Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pengguna 4G XL di XL Center Adisucipto Yogyakarta dengan jumlah 150 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Uji prasyarat analisis yang dipergunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, linieritas, uji multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta. Ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,545 dan nilai t hitung sebesar 6,088 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; 2) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta. Ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,255 dan nilai t hitung sebesar 3,221 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002; 3) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta. Ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi 0,375 dan nilai t hitung sebesar 4,427 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002; 4) Kualitas produk, kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna 4G XL di Yogyakarta dengan nilai F hasil hitung 51,056 dan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:58
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43254

Actions (login required)

View Item View Item