PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS, PRICE-QUALITY INFERENCE, DAN RISK AVERSENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION SOFTWARE BAJAKAN YANG DIMEDIASI OLEH ATTITUDE (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta)

Adziabi, Rafif (2016) PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS, PRICE-QUALITY INFERENCE, DAN RISK AVERSENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION SOFTWARE BAJAKAN YANG DIMEDIASI OLEH ATTITUDE (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RafifAdziabi_12808141072.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price consciousness, price-quality inference, dan risk averseness terhadap attitude, serta pengaruh attitude terhadap purchase intention pada software bajakan. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di kota Yogyakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 200 mahasiswa dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan uji konfirmatori faktor menggunakan perangkat lunak AMOS, dan uji reliabilitas menggunakan uji Cronbach’s Alpha. Uji prasyarat analisis data meliputi uji kecukupan sampel menggunakan uji normalitas, dan evaluasi outlier, serta pengujian kesesuaian model persamaan struktural. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan uji model persamaan struktural. Hasil penelitian adalah: price consciousness, price-quality inference, dan risk averseness masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, serta variabel attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada software bajakan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:57
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43252

Actions (login required)

View Item View Item