PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI TOP COFFEE (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Permana, Bagus (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI TOP COFFEE (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BagusHandokoPermana_11408144011.pdf

Download (100MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli Top Coffee, (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli Top Coffee, (3) pengaruh persepsi harga terhadap minat beli Top Coffee dan (4) pengaruh kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli Top Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria mahasiswa S1 angkatan tahun 2012-2015 dan mahasiswa yang mengetahui Top Coffee. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach’s Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,232 dan tingkat signifikansinya 0,012. (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,185 dan tingkat signifikansinya 0,044. (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,179 dan tingkat signifikansinya 0,038, (4) kualitas produk, citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan tingkat signifikansi 0,000. Besarnya pengaruh kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli (adjusted R2) adalah sebesar 13,9%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 2,186 + 0,232X1 + 0,185 X2 + 0,179 X3 + e

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:57
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43246

Actions (login required)

View Item View Item