PENGARUH INOVASI PRODUK, DAYA TARIK IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ DENGAN MENU UNIK (STUDI KASUS PADA CAFÉ TOMBO NGELAK YOGYAKARTA)

Firdausi, Intan (2016) PENGARUH INOVASI PRODUK, DAYA TARIK IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ DENGAN MENU UNIK (STUDI KASUS PADA CAFÉ TOMBO NGELAK YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IntanFirdausi_12808141010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen café Tombo Ngelak,(2) pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian pada konsumen café Tombo Ngelak, (3) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen café Tombo Ngelak, dan (4) pengaruh inovasi produk, daya tarik iklan, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen café Tombo Ngelak. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung di Café Tombo Ngelak Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,035 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,179; (2) daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,563 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,306; (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,776 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,935; dan (4) inovasi produk,daya tarik iklan dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 53,433 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:56
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43241

Actions (login required)

View Item View Item