PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CADBURY (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Universitas Negeri Yogyakarta)

Lestari, Fitri (2016) PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CADBURY (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FitriDaniLestari_14808147007.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Cadbury (2) pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Cadbury (dan (4) pengaruh citra merek, kesadaran merek, dankualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Cadbury. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian inia dalah seluruh mahasiswa SI Universitas Negeri Yogyakarta yang masih aktif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 210 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian produk Cadbury, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,935; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,302; (2) terdapat pengaruh positif kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk Cadbury, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,569; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,626; (3) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,840; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisienregresi sebesar 0,135; dan (4) terdapat pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Cadbury. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 67,920 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:56
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43239

Actions (login required)

View Item View Item