PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI OPPO SMARTPHONE Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta

Setianingsih, Wahyuni (2016) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI OPPO SMARTPHONE Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
WahyuniSetianingsih_12808141063.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Country of Origin terhadap minat beli Oppo smartphone pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh brand image terhadap minat beli Oppo smartphone pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, (3) pengaruh persepsi kualitas terhadap minat beli Oppo smartphone pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan (4) pengaruh Country of Origin, brand image, dan persepsi kualitas terhadap minat beli Oppo smartphone pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah maupun sedang menggunakan produk Oppo smartphone. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 140 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Country of Origin tidak berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai regresi sebesar 0,122 dan tingkat signifikansinya 0,080; (2) brand image berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai regresi sebesar 0,382 dan tingkat signifikansinya 0,000; (3) persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai regresi sebesar 0,071 dan tingkat signifikansinya 0,260; dan (4) Country of Origin, brand image, dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap minat beli dengan tingkat signifikansinya 0,000, kurang dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh Country of Origin, brand image, dan persepsi kualitas mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 39,4% dan sisanya sebesar 60,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Nov 2016 00:56
Last Modified: 30 Jan 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43237

Actions (login required)

View Item View Item