Nurshofyani, Anifah (2010) Evaluasi Penerapan KTSP Sekolah Dasar di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-anifah-nurshofyani-08703251021.swf Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengevaluasi penerapan KTSP Sekolah Dasar di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, meliputi: (1) standar isi dan dukungan masyarakat, (2) tujuan dan prosedur penyusunan dokumen, (3) perencanaan dan proses pembelajaran, dan (4) instrumen evaluasi hasil pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan model CIPP (Context, Input, Process, Product) dari Stufflebeam. Penelitian ini dilaksanakan di enam sekolah dasar di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Subyek penelitian meliputi enam orang kepala sekolah dan 53 orang guru. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dan wawancara, dan diolah menggunakan bantuan SPSS 12.00 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan KTSP: (1) cukup baik ditinjau dari standar isi maupun dukungan masyarakat, (2) cukup baik ditinjau dari tujuan dan prosedur penyusunan dokumen, (3) baik ditinjau dari perencanaan dan proses pembelajaran, (4) baik ditinjau dari instrumen evaluasi hasil pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | evaluasi, KTSP |
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 57 not found. |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 09:27 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 08:54 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43234 |
Actions (login required)
View Item |