PENGARUH KOMPENSASI, KEPUASAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UMKM DI DESA WISATA BOBUNG GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

Fernanda, Rahadian (2016) PENGARUH KOMPENSASI, KEPUASAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UMKM DI DESA WISATA BOBUNG GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Rahadian Fernanda.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta, (2) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta, (3) Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta, (4) Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta, (5) Pengaruh Kompensasi, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey. Populasi pada penelitian ini adalah 170 karyawan pada UMKM di desa Wisata Bobung Gunungkidul Yogyakarta. Dari 170 karyawan diambil dengan menggunakan teknik proportionate random sampling sehingga diperoleh sampel 119 karyawan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan kuesioner dan observasi. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu diadakan pengujian prasyarat analisis yang meliputi: uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, uji heteroskedatisitas. Metode analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompensasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dengan thitung (6,919) lebih besar daripada ttabel (1,658) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. (2) Kepuasan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dengan thitung (7,082) lebih besar daripada ttabel (1,658) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. (3) Motivasi Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan sebesar dengan thitung (4,747) lebih besar daripada ttabel (1,658) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. (4) Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dengan thitung (6,962) lebih besar daripada ttabel (1,658) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. (5) Kompensasi, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dengan Fhitung (38,054) lebih besar daripada Ftabel (2,45), dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,006.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja, Gaya Kepemimpinan
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 04 Nov 2016 03:53
Last Modified: 30 Jan 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43215

Actions (login required)

View Item View Item