PERBEDAAN KETEPATAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH PADA PESERTA UKM SEPAKBOLA UNY

Raharjo, Wisnu (2016) PERBEDAAN KETEPATAN TENDANGAN MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM DAN PUNGGUNG KAKI PENUH PADA PESERTA UKM SEPAKBOLA UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WISNU RAHARJO 2010.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya perbedaan ketepatan tendangan ke gawang dengan kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh pada peserta UKM Sepakbola UNY. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan ketepatan tendangan ke gawang dengan kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh pada peserta UKM Sepakbola UNY. Jenis penelitian adalah komparatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta UKM Sepakbola UNY yang berjumlah 45 orang. Teknik sampling menggunakan incidental sampling, berdasarkan hal tersebut berjumlah 24 orang. Instrumen tes yang digunakan untuk mengukur ketepatan tendangan ke gawang dari Nurhasan (2001: 157). Analisis data menggunakan analisis deskriptif komparatif dengan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan yang signifikan ketepatan tendangan ke gawang dengan kaki bagian dalam dan punggung kaki penuh pada peserta UKM Sepakbola UNY, dengan t hitung 2,735 > t tabel 2,07, dan nilai signifikansi 0,012 < 0,05. (2) Kaki bagian dalam lebih baik daripada punggung kaki penuh pada terhadap ketepatan tendangan ke gawang pada peserta UKM Sepakbola UNY, dengan selisih rata-rata sebesar 5,96.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ketepatan tendangan ke gawang, kaki bagian dalam, punggung kaki penuh
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Nov 2016 01:40
Last Modified: 30 Jan 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43197

Actions (login required)

View Item View Item