Diah Erlita Widowati, Diah Erlita Widowati (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
103.docx Download (10kB) |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan pada semester khusus 2014 yang berlokasi di SMP Negeri 2 Berbah pada tanggal 02 Juli 2014 sampai 17 september 2014. Jumlah mahasiswa PPL pada kelompok ini berjumlah 16 mahasiswa dari 7 program studi, yakni: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Keterampilan dan Kerajinan, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan Bimbingan dan Konseling. Selama program PPL, praktikan melakukan praktik pengalaman mengajar dan membimbing di tiga kelas, yakni kelas VIII A, VIII B, dan IX A. Berdasarkan perhitungan secara keseluruhan, praktikan telah melakukan praktik mengajar klasikal sebanyak kurang lebih 14 pertemuan. Selama proses PPL, praktikan juga menyusun program PPL dan layanan administratif untuk menunjang agar pelaksanaan PPL dapat berjalan dengan lancar. Secara keseluruhan, program-program dan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Praktikan mencoba meminimalisir hambatan dan kesalahan selama proses pelaksanaan program kerja, sehingga program tersebut pada akhirnya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Munculnya hambatan selama kegiatan PPL menjadikan pengalaman bagi praktikan untuk bisa meminimalisir hambatan yang ada untuk kedepannya. Semoga laporan PPL ini dapat diterima dan dapat bermanfaat bagi berbagai pihak.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 02 Nov 2016 23:27 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43123 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |