PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN METODE RINTANGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BOJASARI, KECAMATAN KERTEK, KABUPATEN WONOSOBO

SL.Maarif (2012) PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MENGGUNAKAN METODE RINTANGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BOJASARI, KECAMATAN KERTEK, KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, FIK.

[img] Text
ABSTRAK 99.doc

Download (44kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran Lompat Jauh dengan metode Rintangan pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bojasari , Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Berdasarkan observasi, dan refleksi dari kolabolator dilapangan, penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan dua kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Analisis data meliputi analisis deskriptif kualitatif, dan kuantitatif. Hasil Penelitian Tindakan Kelas ini menunjukkan ada peningkatan hasil belajar siswa dilihat dari hasil penilaian unjuk kerja lompat jauh dari pra siklus sebelum PTK dari 24 siswa hanya mencapai tuntas KKM 10 anak atau 41,7%, dengan nilai rata-rata 65,4. Setelah adanya Penelitian Tindakan Kelas Siklus I, siswa yang tuntas KKM 18 siswa atau 75% naik 33,3% dengan nilai rata-rata 78. Siklus II; 24 siswa semua tuntas KKM 100% naik 25% dengan nilai rata-rata 85,3.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penelitian dengan menggunakan metode rintangan dapat meningkatkan hasil pembelajaran lompat jauh pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bojasari Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo. Kata Kunci : lompat jauh, peningkatan, kardus

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:33
Last Modified: 29 Jan 2019 15:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4302

Actions (login required)

View Item View Item