PENGARUH LATIHAN VARIASI MENENDANG KE BERBAGAI SASARAN UNTUK MENINGKATKAN KETEPATAN SHOOTING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP N 2 DEPOK Tahun 2016

Heriyanto, Lukman (2016) PENGARUH LATIHAN VARIASI MENENDANG KE BERBAGAI SASARAN UNTUK MENINGKATKAN KETEPATAN SHOOTING MENGGUNAKAN PUNGGUNG KAKI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP N 2 DEPOK Tahun 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi oke.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peserta ekstrakurikuler futsal yang belum bisa memaksimalkan peluang shooting, sehingga peluang yang diperoleh tidak bisa dimaksimalkan menjadi goal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah latihan variasi menendang ke berbagai sasaran dapat meningkatkan kemampuan shooting menggunakan punggung kaki siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal di SMP N 2 Depok Tahun 2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain “One Group Pretest-Postest Design”. Subjek penelitian adalah siswa peserta ekstrakurikuler Futsal di SMP Negeri 2 Depok yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur ketepatan shooting untuk usia 13-15 tahun sumber Arki Taupan Maulana (2009:36). Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan Variasi Menendang ke Berbagai Sasaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Siswa yang Mengikuti Ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Depok 2016. Dari data uji t dapat dilihat bahwa hasil nilai t hitung 10,118 > ttabel 2,093, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 19,43%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan Variasi Menendang ke Berbagai Sasaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Siswa yang Mengikuti Ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Depok 2016.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengaruh latihan, latihan variasi menendang ke berbagai sasaran shooting, futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2016 01:25
Last Modified: 30 Jan 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42961

Actions (login required)

View Item View Item