PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PASAR TRADISIONAL ARGOSARI WONOSARI

Pratiwi, Astika (2016) PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PASAR TRADISIONAL ARGOSARI WONOSARI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AstikaPratiwi_14808147008.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lokasi, harga dan keberagaman produk terhadap minat beli di Pasar tradisional Argosari Wonosari, (2) pengaruh lokasi terhadap minat beli di Pasar tradisional Argosari Wonosari, (3) pengaruh keberagaman produk terhadap minat beli di pasar tradisional Argosari Wonosari, dan (4) pengaruh harga terhadap minat beli di pasar tradisional Argosari Wonosari. Desain penelitian ini adalah penelitian survey dengan menggunakan metode penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah para konsumen yang ada di pasar tradisional Argosari Wonosari dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) lokasi, harga dan keberagaman produk berpengaruh positif terhadap minat beli di pasar tradisional Argosari Wonosari. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 65,014 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05; (2) lokasi berpengaruh positif terhadap minat beli pasar tradisional Argosari Wonosari. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,968; dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,195; (3) harga berpengaruh positif terhadap minat beli pasar tradisional Argosari Wonosari. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,164 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,310; dan (4) keberagaman produk berpengaruh positif terhadap minat beli pasar tradisional Argosari Wonosari. Hal ini dibuktikan nilai t hitung sebesar 6,548 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,359.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, Keberagaman Produk, Minat Beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 26 Oct 2016 07:22
Last Modified: 30 Jan 2019 11:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42829

Actions (login required)

View Item View Item