EFEKTIFITAS BANK AND CLEAR SHOOT TEMBAKAN UNDER THE BASKET SHOOT PADA TIM PERINGKAT TIGA BESAR DALAM KOMPETISI INDONESIA BASKETBALL LEAGUE (IBL) 2016 SERI III YOGYAKARTA

Nugraha, Aditia Rijki (2016) EFEKTIFITAS BANK AND CLEAR SHOOT TEMBAKAN UNDER THE BASKET SHOOT PADA TIM PERINGKAT TIGA BESAR DALAM KOMPETISI INDONESIA BASKETBALL LEAGUE (IBL) 2016 SERI III YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Aditia Rijki Nugraha.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tembakan under the basket shoot merupakan salah satu teknik tembakan bolabasket yang dilakukan didaerah paint area.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat efektifitas tembakan bank under the basket shoot,(2) tingkat efektifitas tembakan clear under the basket shoot. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode observasi dan pengamatan. Populasi penelitian ini adalah peserta Indonesian Basketball League Seri 3 Yogyakarta 2016. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling yaitu tim tiga besar klasemen Indonesian Basketball League Seri 3 Yogyakarta 2016. Instrumen dalam penelitian ini observasi video pertandingan yang telah dikumpulkan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa video pertandingan dan diolah menjadi data kuantitatif yaitu persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwatotal keseluruhan tembakan under the basket shoot sebanyak 372 tembakan, Persentase melakukan tembakan bank under the basket shootadalah 55,37% , clear under the basket shoot 33,33% dan under the basket tidak terdeteksi 11,29%.Persentase keberhasilan tembakan bank under the basket shoot adalah 56,79% dan bank under the basket shoot gagal 43, 21%. Persentase keberhasilan tembakan clear under the basket shootadalah 41,12% dan clear under the basket shoot gagal 59,67%.Secara keseluruhan total tembakan under the basket shoot beshasil adalah 45,16% dan total tembakan under the basket shoot gagal43,81%. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa tembakan bank under the basket shoot lebih efektif digunakan pada saat pertandingan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat keberhasilan, teknik menembak clear dan bank under basket
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2016 02:58
Last Modified: 30 Jan 2019 11:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42825

Actions (login required)

View Item View Item