PERSEPSI GURU TERHADAP SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA (KKO) DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

Widanarti, Jatu (2016) PERSEPSI GURU TERHADAP SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA (KKO) DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Full Skripsi.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang dialami oleh siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA N 4 Yogyakarta dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi guru terhadap siswa Kelas Khusu Olahraga (KKO) dalam mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 4 Yogyakarta tahun 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Sedangkan pengumpulan data menggunakan angket penelitian. Populasi penelitian ini adalah guru yang mengajar siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) tahun 2016/2017 sebanyak 30 guru dan sampel penelitian sebanyak 5 guru. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) dalam mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 4 Yogyakarta tahun 2016/207 pada faktor eksternal, persepsi guru tergolong dalam kategori rendah sebanyak 14 guru (46,67%). Pada faktor internal tergolong dalam kategori rendah sebanyak 12 guru (40,00%). Pada faktor fungsional dalam kategori rendah sebanyak 11 guru (36,67%). Dari perhitungan penelitian secara keseluruhan menunjukkan bahwa persepsi guru sebanyak 1 guru (3,33%) menyatakan sangat tinggi, 9 guru (30,00%) menyatakan tinggi, 6 guru (20,00%) menyatakan sedang, 12 guru (40,00%) menyatakan rendah, dan 2 guru (6,67%) menyatakan sangat rendah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi guru terhadap siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) dalam mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 4 Yogyakarta tergolong dalam kategori rendah yaitu sebanyak 12 guru (40,00%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Guru, Dan Pembelajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2016 02:58
Last Modified: 30 Jan 2019 11:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42817

Actions (login required)

View Item View Item