Sistem Informasi Praktek Kerja Industri Berbasis Komputer di Sekolah Menegah Kejuruan Kabupaten Bantul Studi Kasus SMK 1 Pajangan Bantul.

Pramono, Teguh (2016) Sistem Informasi Praktek Kerja Industri Berbasis Komputer di Sekolah Menegah Kejuruan Kabupaten Bantul Studi Kasus SMK 1 Pajangan Bantul. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-teguh-pramono-14703254002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) membuat sebuah rancangan perangkat lunak pengolah data praktek kerja industri dan (2) dan mengembangkan sebuah aplikasi tata kelola praktek kerja industri. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Desain pengembangan tersebut dikelompokkan atas empat prosedur pengembangan, yang meliputi : (a) eksplorasi, (b) pengembangan draft/ prototype, (c) uji coba produk dan revisi, dan (d) validasi akhir. Subjek uji terbatas adalah empat orang validator yang terdiri atas tiga tenaga ahli dalam bidang teknologi informasi dan pemrograman komputer dan seorang perwakilan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Kabupaten Bantul. Subjek uji coba lapangan terdiri dari 26 tenaga guru Sekolah Menengah Kejuruan 1 Pajangan Bantul. Pengumpulan data menggunakan lembar penilaian produk perangkat lunak komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi praktek kerja industri dapat membantu mengolah data praktek kerja industri di sekolah menengah kejuruan, hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil pengujian terbatas yang dilakukan oleh validator terhadap keunggulan aplikasi tentang indikator kemudahan pengembangan dan indikator akurasi data serta kecepatan pengolahan data oleh sistem, serta adanya pencapaian nilai pengujian lapangan yang mencapai standart minimal pengujian yang ditetapkan yaitu 80.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, praktek kerja industri
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 25 Oct 2016 07:48
Last Modified: 16 Dec 2022 07:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42769

Actions (login required)

View Item View Item