PENGARUH PEMBERIAN TUGAS RUMAH SECARA INDIVIDUAL DENGAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI DI MAN GODEAN

Istiqomah, Aulia (2016) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS RUMAH SECARA INDIVIDUAL DENGAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI DI MAN GODEAN. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.

[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI_AULIA%20ISTIQOMAH_12303241031.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan perbedaan prestasi belajar kimia peserta didik yang diberi tugas rumah secara individual dengan memanfaatkan sumber belajar media teknologi informasi dengan tanpa perlakuan apabila pengetahuan awal dikendalikan secara statistik. Populasi dan sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas XI semester genap tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 2 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 56 orang. Metode yang digunakan adalah metode dokumentasi untuk memperoleh data pengetahuan awal dan metode tes untuk memperoleh data prestasi belajar. Analisis yang digunakan adalah analisis gain score dan analisis kovariansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh harga gain score rata-rata sebesar 10% yang menunjukkan ada pengaruh pemberian tugas rumah secara individual dengan memanfaatkan sumber belajar media teknologi informasi terhadap prestasi belajar kimia peserta didik. Hasil analisis kovariansi menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar kimia peserta didik yang diberi perlakuan pemberian tugas rumah dengan memanfaatkan sumber belajar media teknologi informasi dengan tanpa perlakuan dalam permbelajaran kimia. Jadi pengaruh pemberian tugas rumah secara individual dengan memanfaatkan sumber belajar media teknologi informasi dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 21 Oct 2016 06:38
Last Modified: 30 Jan 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42616

Actions (login required)

View Item View Item