PENGARUH LATIHAN PASSING MENGGUNAKAN TARGET TERHADAP KEMAMPUAN PASSING SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MAN PACITAN KABUPATEN PACITAN

Fathony P, Moh. Nur (2016) PENGARUH LATIHAN PASSING MENGGUNAKAN TARGET TERHADAP KEMAMPUAN PASSING SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MAN PACITAN KABUPATEN PACITAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MOH. NUR FATHONY P.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan passing siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di MAN Pacitan masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing menggunakan target terhadap kemampuan passing siswsa peserta ekstrakurikuler sepakbola di MAN Pacitan Kabupaten Pacitan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen. Subjek yang digunakan dalam eksperimen ini adalah siswa kelas XI yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di Man Pacitan yang berjumlah 20 siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu Pretest-posstest one group. Perlakuan yang diberikan yaitu latihan passing menggunakan target. Tes yang digunakan memiliki nilai reliabel 0,82 dan nilai validitas 0,77. Hasil analisis statistik menunjukan hasil uji-t antara pre-test dan post-test memiliki nilai Sig (2 tailed) = 0.000. Hal itu berarti bahwa probabilitas <0.05 yang berarti juga bahwa Ha diterima yang berarti ada pengaruh latihan passing menggunakan target terhadap kemampuan passing siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di MAN Pacitan Kabupaten Pacitan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Passing, Target, Football
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2016 07:32
Last Modified: 30 Jan 2019 11:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42591

Actions (login required)

View Item View Item