KONTRIBUSI KELINCAHAN, KOORDINASI MATA TANGAN, KECEPATAN DAN POWER LENGAN TERHADAP KETEPATAN FOREHAND DRIVE ATLET PERSATUAN TENIS MEJA (PTM) TT 27 YOGYAKARTA

Indramawan, Putut (2016) KONTRIBUSI KELINCAHAN, KOORDINASI MATA TANGAN, KECEPATAN DAN POWER LENGAN TERHADAP KETEPATAN FOREHAND DRIVE ATLET PERSATUAN TENIS MEJA (PTM) TT 27 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kelincahan, koordinasi mata tangan, kecepatan dan power lengan terhadap ketepatan forehand drive atlet persatuan tenis meja (PTM) TT 27 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes dan pengukuran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Yaitu berjumlah 21 atlet putra klub TT 27 Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah atlet tenis meja putra klub TT 27 Yogyakarta yang berjumlah 21 atlet. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada kontribusi yang efektif pada kelincahan terhadap kemampuan forehand drive atlet tenis meja TT 27 sebesar 13,65%. (2) Ada kontribusi yang efektif pada koordinasi mata tangan terhadap kemampuan forehand drive atlet tenis meja TT 27 sebesar 33,73%. (3) Ada kontribusi yang efektif pada kecepatan terhadap kemampuan forehand drive atlet tenis meja TT 27 sebesar 14,21%. (4) Ada kontribusi yang efektif power lengan terhadap kemampuan forehand drive atlet tenis meja TT 27 sebesar 24,51%. Dengan demikian terdapat kontribusi yang efektif pada kelincahan, koordinasi mata tangan, kecepatan dan power lengan terhadap ketepatan pukulan forehand drive tenis meja atlet putra TT 27 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kelincahan, Koordinasi Mata Tangan, Kecepatan, Power Lengan, zKetepatan Forehand Drive
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2016 07:29
Last Modified: 24 Oct 2016 07:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42590

Actions (login required)

View Item View Item