ANALISIS POSITIONING PRODUK OLAHRAGA MEREK SPECS, NIKE, ADIDAS DAN LEAGUE DI PEMAIN FUTSAL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Denada R, Kevin (2016) ANALISIS POSITIONING PRODUK OLAHRAGA MEREK SPECS, NIKE, ADIDAS DAN LEAGUE DI PEMAIN FUTSAL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui positioning produk olahraga merek Nike, Adidas, Specs dan League Pemain Futsal Universitas Negeri Yogyakarta. Variabel terdiri dari persaingan harga produk, desain produk, kualitas bahan, kemasan produk, logo merek, kenyamanan produk olahraga Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan angket/kuesioner. Uji validasi menggunakan teknik Expert Judgement, uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai 0,897. Populasi yang digunakan adalah para pemain Pemain Futsal Universitas Negeri Yogyakarta sebanyak 50 orang. Data yang diperoleh kemuadian diolah menggunakan SPSS. Penelitian ini mengungkapkan bahwa produk olahraga dari berbagai merek memiliki posisi tawar yang berbeda di pasaran, tergantung dari persepsi dan preferensi konsumen (pemain futsal). Nike paling banyak di kategori Tinggi yaitu 48%, 4% kategori Sangat Tinggi, 42% kategori Rendah dan 5% kategori Sangat Rendah. Adidas paling banyak di kategori Rendah yaitu 54%, 4% kategori Sangat Tinggi, 34% kategori Tinggi dan 8% kategori Sangat Rendah. Specs paling banyak pada kategori Rendah yaitu 56%, 6% kategori Sangat Tinggi, 34% kategori Tinggi dan 4% kategori Sangat Rendah, sedangkan untuk produk League paling banyak pada kategori Tinggi yaitu 50%, 6% kategori Sangat Tinggi, 36% kategori Rendah dan 8% kategori Sangat Rendah. Dari hasil penelitian tampak bahwa posisi dari persepsi peringkat pilihan terhadap keempat produk olahraga Nike, Adidas, Specs dan League yang diteliti, paling banyak diminati adalah produk League.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Positioning, Merek, Pemain
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2016 07:31
Last Modified: 30 Jan 2019 11:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42589

Actions (login required)

View Item View Item