PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KOTA YOGYAKARTA)

Iswara, Danu (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DanuIswara_12808141088.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial instagram, (2) pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial instagram, (3) pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial instagram, (4) pengaruh persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial instagram, dan (5) pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial instagram. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk/barang melalui media instagram di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,735; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,461; (2) terdapat pengaruh positif kemudahan terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,549; nilai signifikansi 0,012<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,271; (3) terdapat pengaruh positif kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,386; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,264; (4) terdapat pengaruh negatif persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial, dibuktikan dengan nilai t sebesar -5,519; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar -0,454; dan (5) terdapat pengaruh positif kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada pengguna media sosial, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 38,861 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2016 07:33
Last Modified: 30 Jan 2019 11:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42586

Actions (login required)

View Item View Item