PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN INTERNET YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI (STUDI KASUS PADAMAHASISWA PENGGUNA PROVIDER TRI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)

Wicaksono, Bagas Rifki (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN INTERNET YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI (STUDI KASUS PADAMAHASISWA PENGGUNA PROVIDER TRI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BagasRifkiWicaksono_11408144023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli layanan internet Tri pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; (2) Pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian layanan internet Tri pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; (3) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian layanan internet Tri yang dimediasi oleh minat beli. Desain penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan jumlah 130 orang responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli layanan internet Tri. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,007 dengan tingkat signifikansi 0,000, karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,136; (2) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan internet Tri. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,662 dengan tingkat signifikansi 0,000, karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,901; (3) Pengaruh mediasi antara variable kualitas produk dengan variable keputusan pembelian adalah sebesar 0,122536. Kriteria Ha diterima jika signifikansi t hitung lebih kecil dari 0,05, hasil menunjukkan nilai signifikansi 0,000 yang menunjukkan bahwa minat beli memediasi hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian layanan internet Tri.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Minat Beli.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2016 04:51
Last Modified: 30 Jan 2019 11:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42580

Actions (login required)

View Item View Item