Perdana, Iqbal Wahyu (2016) Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-iqbal-wahyu-perdana-14703251014.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja guru, (2) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) pengaruh budaya organisasi kinerja guru, dan (4) pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara. Metode penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian ini adalah guru SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 317 guru dari 6 sekolah SMK Negri se-Kabupaten Banjarnegara. Sampel penelitian ini berjumlah 147 guru yang diambil dengan teknik incidental sampling. Instrumen yang digunakan yaitu kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif kepemimpinan terhadap kinerja guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara, yaitu sebesar 62,60%. (2) Terdapat pengaruh positif motivasi terhadap kinerja guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara, yaitu sebesar 2,71%. (3) Terdapat pengaruh positif budaya organisasi terhadap kinerja guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara, yaitu sebesar 17,69%. (4) Terdapat pengaruh positif kepemimpinan, motivasi, dan budaya organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru di SMK Negeri Kabupaten Banjarnegara, yaitu sebesar 83%.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan, motivasi, budaya organisasi, kinerja guru |
Subjects: | Pendidikan > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 15 Oct 2016 06:52 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 07:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42347 |
Actions (login required)
View Item |