STRATA PELAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKLAH DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SE KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2016

Trisna Haji, Muhammad Ilham (2016) STRATA PELAKSANAAN USAHA KESEHATAN SEKLAH DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SE KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Muhammad Ilham Trisna Haji.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa program pembinaan ingkungan sekolah se Kecamatan Moyudan yang masih berfariasi, belum di ndikasikan menunjukkan terciptanya lingkungan sekolah yang sehat. Kondisi WC/jamban yang terlihat kotor akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan siswa di lingkungan sekolah tersebut. Lingkungan sekolah yang baik harus sesuai dengan strata minimal, strata standar, strata optimal dan strata paripurna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strata pembinaan lingkungan sekolah se SD Muhammadiyah se Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survai. Instrument penelitian menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Muhammadiyah se Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman yang berjumlah 8 SD. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strata pembinaan lingkungan sekolah tingkat Sekolah Dasar Muhammadiyah se Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman, yang masuk kategori penilaian “minimal” ada sebanyak 0 SD atau sebesar 0 %, penilaian “standar” ada sebanyak 0 SD atau sebesar 0 %, penilaian “optimal” ada sebanyak 2 SD atau sebesar 25 %, dan penilaian “paripurna” ada sebanyak 6 SD atau sebesar 75 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strata, UKS, SD Muhammadiyah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Oct 2016 01:50
Last Modified: 30 Jan 2019 11:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42198

Actions (login required)

View Item View Item