PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X1 KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK MA’ARIF 1 WATES

Tangsang, Nurohman (2016) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X1 KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK MA’ARIF 1 WATES. S1 thesis, fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Tangsang Nurohman 09502244012.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X1 KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK MA’ARIF 1 WATES Oleh : Tangsang Nurohman NIM 09502244012 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik Audio Video SMK Ma’arif 1 Wates, (2) mengetahui pengaruh kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik Audio Video SMK Ma’arif 1 Wates, (3) mengetahui pengaruh perhatian orang tua dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik Audio Video SMK Ma’arif 1 Wates. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan analisa regresi. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik Audio Video SMK Ma’arif 1 Wates sebanyak 31 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistic deskriptif uji prasyarat dan uji hipotesis menggunakan analisa regresi linier sederhana dan regresi linier ganda dengan bantuan SPSS dan Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa sebesar 39,74% yang ditunjukan dengan nilai sebesar 6,795 yang lebih besar dari sebesar 1,697 (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 28,96% yang ditunjukan dengan nilai sebesar 4,826 yang lebih besar dari sebesar 1,697 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perhatian orang tua dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 68,7% yang ditunjukan dengan nilai sebesar 30,719 yang lebih besar dari sebesar 3,34. Kata kunci: perhatian otang tua, kebiasaan belajar dan prestasi belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 10 Oct 2016 02:36
Last Modified: 30 Jan 2019 11:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42137

Actions (login required)

View Item View Item