PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN KEGIATAN PRAKTIK DI LABORATORIUM IPA SMP IT AL UMAR NGARGOSOKA SRUMBUNG KABUPATEN MAGELANG

Nurul, Maarif (2016) PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN KEGIATAN PRAKTIK DI LABORATORIUM IPA SMP IT AL UMAR NGARGOSOKA SRUMBUNG KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Nurul Maarif_09101241037.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengungkap tentang persepsi siswa terhadap pelaksanaan kegiatan praktik di laboratorium IPA SMP IT Al Umar Ngargosoka Srumbung, meliputi aspek; (1) persepsi siswa terhadap persiapan kegiatan praktik di laboratorium IPA, (2) persepsi siswa terhadap pelaksanaan kegiatan praktik di laboratorium IPA, (3) persepsi siswa terhadap penutupan kegiatan praktik di laboratorium IPA. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan melibatkan responden siswa berjumlah 85 orang dari populasi 108 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan persepsi siswa terhadap pelaksanaan kegiatan praktik di laboratorium IPA SMP IT Al Umar Ngargosoka Srumbung Kabupaten Magelang masuk dalam kategori baik (79,62%), yang terdiri dari aspek-aspek sebagai berikut: (1) persepsi siswa terhadap persiapan kegiatan praktik di laboratorium IPA masuk dalam kategori baik (80,26%), (2) persepsi siswa terhadap pelaksanaan kegiatan praktik di laboratorium IPA masuk dalam kategori baik (79,83%), (3) persepsi siswa terhadap penutupan kegiatan praktik di laboratorium IPA masuk dalam kategori baik (78,57%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 07 Oct 2016 03:30
Last Modified: 30 Jan 2019 11:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42100

Actions (login required)

View Item View Item