IDENTIFIKASI FAKTOR PENGHAMBAT SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN

Anggraini, Wening (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR PENGHAMBAT SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMK NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Seyegan terlaksana belum maksimal. Peserta yang hadir setiap latihan jumlahnya tidak tetap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor hambatan siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Seyegan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dan dengan teknik angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Seyegan dengan jumlah dua puluh siswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penghambat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMK N 1 Seyegan adalah faktor internal dan faktor eksternal, diantaranya: (1) indikator waktu pelaksanaan dengan persentase 21,6%. (2) indikator sarana dan prasarana dengan persentase 18,9% (3) indikator bakat dengan persentase sama dengan indikator sarana dan prasarana yaitu 18,9% (4) indikator minat dengan persentase 16,2% (5) indikator lingkungan dengan persentase 13,5% (6) indikator pelatih dengan persentase paling kecil yaitu 10,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Oct 2016 04:34
Last Modified: 30 Jan 2019 11:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42008

Actions (login required)

View Item View Item