PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. Pos Indonesia (Persero))

Azis, Asriel (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. Pos Indonesia (Persero)). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AsrielAzis_12808144028.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia, (3) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah atau masih menggunakan jasa pengiriman paket PT. pos Indonesia. Sampel sebanyak 125 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program AMOS versi 21.0 Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 9,903 > 1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 4,914 > 1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (3) kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 3,152 > 1,96 nilai p-value (0,002 < 0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, loyalitas konsumen.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 03 Oct 2016 03:10
Last Modified: 30 Jan 2019 11:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41816

Actions (login required)

View Item View Item