PENGARUH BRAND IMAGE, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI KULON PROGO

Widodo, Tosan (2016) PENGARUH BRAND IMAGE, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TosanWidodo_14808147005.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, (2) pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, dan (4) pengaruh brand image, atribut produk, dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Honda vario di Kulon Progo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,291, nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,298; (2) atribut produk berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,010; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,613; (3) harga berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,078; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,627; dan (4) brand image, atribut produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kulon Progo, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 61,183 dan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Atribut Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 30 Sep 2016 02:20
Last Modified: 30 Jan 2019 11:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41767

Actions (login required)

View Item View Item