TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS IV DAN V SEKOLAH DASAR NEGERI SROWOLAN KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN PELAJARAN 2015/2016

Atyanti, Sri (2016) TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS IV DAN V SEKOLAH DASAR NEGERI SROWOLAN KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pasif dan cepat lelahnya peserta didik dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani, program sekolah yang kurang maksimal pelaksanaanya, sarana dan prasarana pendukung kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani tidak sebanding dengan jumlah siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran tentang tingkat kesegaran jasmani peserta didik SD N Srowolan Kecamatan Pakem. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran. Variabel yang diteliti adalah kesegaran jasmani peserta didik Sekolah Dasar Negeri Srowolan Kecamatan Pakem yang dengan instrumen penelitian yaitu Tes Kesegaran Jasmani Indonesia yang terdiri dari 5 item tes. Sampel penelitian adalah peserta didik Sekolah Dasar Negeri Srowolan Kecamatan Pakem meliputi Putra 25 peserta didik dan putri 24 peserta didik. Analisis yang digunakan untuk mendeskripsikan tingkat kesegaran jasmani peserta didik adalah dengan menggunakan statistik deskriptif dengan pengklasifikasian dibagi menjadi 5 kategori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesegaran jasmani peserta didik SD N Srowolan Kecamatan Pakem adalah secara keseluruhan terdapat 5 peserta didik (10%) dengan kategori kurang sekali, 22 peserta didik (45%) dengan kategori kurang, 19 peserta didik (39%) dengan kategori sedang, 3 peserta didik (6%) dengan kategori baik, dan tidak ada peserta didik (0% ) dengan katagori baik sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesegaran jasmani, tes kesegaran jasmani indonesia, Peserta didik kelas IV dan V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2016 07:53
Last Modified: 30 Jan 2019 11:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41753

Actions (login required)

View Item View Item