HUBUNGAN ANTARA PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DENGAN STATUS GIZI SISWA KELAS IV DAN V TAHUN AJARAN 2016/2017 SD NEGERI KEMBARAN CANDIMULYO KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH

Rochaeni, Ria Fitri (2016) HUBUNGAN ANTARA PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DENGAN STATUS GIZI SISWA KELAS IV DAN V TAHUN AJARAN 2016/2017 SD NEGERI KEMBARAN CANDIMULYO KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Ria Fitri Rochaeni.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan dan pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan status gizi sudah diberikan dalam pembelajaran pendidikan jasmani kelas IV dan V di SD Negeri Kembaran, namun terbatasnya waktu sehingga tidak maksimal dalam pemberian materi. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan perilaku hidup bersih dan sehat dengan status gizi siswa kelas IV dan V SD Negeri Kembaran Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan metode survei. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri Kembaran Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang yang berjumlah 34 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian menunjukan korelasi product moment di atas menunjukkan nilai r hitung sebesar 0,613 > rtabel(0,05)(33) (0,296). Maka hipotesisnya berbunyi, Ha: diterima dan Ho: ditolak, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara perilaku hidup bersih dan sehat dengan status gizi siswa kelas IV Dan V SD Negeri Kembaran Candimulyo Magelang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, status gizi, perilaku hidup bersih dan sehat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:18
Last Modified: 30 Jan 2019 11:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41714

Actions (login required)

View Item View Item