HUBUNGAN ANTARA STATUS GIZI DENGAN TINGKAT AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS V MI DARUL HIKMAH KECAMATAN PURWOKERTO BARAT KABUPATEN BANYUMAS

Al Adawiyah, Nur Robi’ah (2016) HUBUNGAN ANTARA STATUS GIZI DENGAN TINGKAT AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS V MI DARUL HIKMAH KECAMATAN PURWOKERTO BARAT KABUPATEN BANYUMAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Nur Robi’ah Al Adawiyah.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang aktifnya sebagian siswa MI Darul Hikmah yang memiliki kategori indeks massa tubuh (IMT) gemuk. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara status gizi dengan tingkat aktivitas jasmani siswa kelas V MI Darul Hikmah Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan metode survei. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket, sedangkan untuk mengukur status gizi menggunakan tes IMT (tinggi badan dan berat badan). Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas V MI Darul Hikmah yang berjumlah 69 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5 %. Hasil penelitian diperoleh nilai r hitung sebesar -0, 569 > rtabel(0,05)(68) (0,195). Dengan demikian dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara status gizi dengan tingkat aktivitas jasmani siswa kelas V MI Darul Hikmah Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, status gizi, aktivitas jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:15
Last Modified: 30 Jan 2019 11:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41708

Actions (login required)

View Item View Item