PERBEDAAN KETEPATAN PASSING SHORT PASS DAN LONG PASS MENGGUNAKAN KAKI KANAN DAN KAKI KIRI PESERTA EKSTRAKULIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGRI 2 WATES TAHUN 2016

Kusuma, Watak Putra Wijaya (2016) PERBEDAAN KETEPATAN PASSING SHORT PASS DAN LONG PASS MENGGUNAKAN KAKI KANAN DAN KAKI KIRI PESERTA EKSTRAKULIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGRI 2 WATES TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_WATAK PUTRA WIJAYA KUSUMA_09601244218.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Belum diketahui tingkat kemampuan passing peserta ekstrakulikuler sepakbola siswa putra di SMP Negeri 2 Wates. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan passing short pass dan long pass dengan menggunakan kaki kiri dan kaki kanan peserta ekstrakulikuler sepakbola siswa di SMP Negeri 2 Wates. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes. Subjek penelitian ini yaitu peserta ekstrakulikuler sepakbola yang berjumlah 14 orang. Instrumen yang digunakan, yaitu tes passing shortpass (Bobby Charlton, 2009:3) dan tes passing longpass (Danny Mielke, 2003:26). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji-t dengan taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) terdapat perbedaan ketepatan yang signifikan antara kemampuan passing short pass menggunakan kaki kanan dan passing short pass menggunakan kaki kiri siswa peserta ekstrakulikuler sepakbola di SMP Negri 2 Wates, dengan nilai Thitung (4,266) > Ttabel (2,160). (2) Terdapat perbedaan ketepatan yang signifikan antara kemampuan passing long pass dengan menggunakan kaki kanan dan passing long pass kaki kiri siswa peserta ekstrakulikuler sepakbola di SMP Negri 2 Wates, dengan nilai Thitung (4,324) > Ttabel (2,160)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perbedaan ketepatan passing short pass dan long pass
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 11:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41705

Actions (login required)

View Item View Item