MINAT SISWA KELAS 1 SMA NEGERI 1 SIGALUH BANJARNEGARA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI

Setiawan, Heru Tri (2016) MINAT SISWA KELAS 1 SMA NEGERI 1 SIGALUH BANJARNEGARA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI pdf.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Partisipasi merupakan langkah keberhasilan proses pembelajaran siswa. Tujuan partisipasi dalam proses kegitan pembelajaran salah satunya adalah oleh minat siswa. Sehingga, dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh partisipasi siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara sebanyak 93 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani berkategori sangat tinggi 20 orang atau 21,51%, tinggi 19 orang atau 20,43%, sedang 22 orang atau 23,66%, rendah 17 orang atau 18,27%, sangat rendah 15 orang atau 16,13%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Sep 2016 03:45
Last Modified: 30 Jan 2019 11:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41622

Actions (login required)

View Item View Item