Ikhsan Nur Wicaksono (2016) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENJASORKES TERHADAP AKTIVITAS LUAR KELAS (ALK) DI SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN CANDIMULYO KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
skripsi ikhsan.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Guru Penjasorkes Sekolah Dasar se-Kecamatan Candimulyo belum semua menerapkan pembelajaran aktivitas luar kelas. Sehingga menimbulkan pertanyaan tentang seberapa tingkat pengetahuan guru Penjasorkes Sekolah Dasar se Kecamatan Candimulyo tentang Aktivitas luar kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru Penjasorkes Sekolah Dasar se Kecamatan Candimulyo tentang aktivitas luar kelas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes pengetahuan dengan soal pilihan ganda. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di UPT Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang yang berjumlah 22 guru dengan laki-laki 10 dan perempuan 12. Analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 2 responden atau 9,09% tingkat pengetahuan guru penjasorkes termasuk dalam kategori tinggi, dan sebanyak 20 responden atau 90,91% termasuk dalam kategori sangat tinggi. Nilai rerata skor tingkat pengetahuan guru penjas tentang aktivitas luar kelas sebesar 32,55 yang terletak pada interval 30 - 37, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan guru penjas sekolah dasar se Kecamatan Candimulyo termasuk dalam kategori sangat tinggi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, aktivitas luar kelas, buku PJOK SD |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Sep 2016 01:53 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41608 |
Actions (login required)
View Item |