PENGEMBANGAN APLIKASI BAHAYA MEROKOK, ALKOHOL DAN NARKOBA BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENDIDIKAN KESEHATAN PRODI PJKR FIK UNY

Raharjo, Eko Setyo (2016) PENGEMBANGAN APLIKASI BAHAYA MEROKOK, ALKOHOL DAN NARKOBA BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENDIDIKAN KESEHATAN PRODI PJKR FIK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Eko Setyo Raharjo.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan analisis kebutuhan yang telah dilakukan, disimpulkan bahw perlu adanya pengembangan aplikasi bahaya merokok, alkohol dan narkob berbasis android sebagai media pembelajaran dalam mata kuliah Pendidika Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi bahay merokok, alkohol dan narkoba berbasis android untuk media pembelajaran mat kuliah Pendidikan Kesehatan. Selain itu untuk mengetahui kelayakan aplikas bahaya merokok, alkohol dan narkoba. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R & D Penelitian ini dilakukan melalui tahapan analisis masalah, pengumpulan data desain produk, validasi oleh ahli materi dan ahli media. Selanjutnya aplikasi yan dihasilkan diujicobakan kepada mahasiswa melalui tahap uji coba kelompok keci Subjek uji coba produk adalah mahasiswa PJKR FIK UNY sebanyak 1 mahasiswa. Hasil penelitian berupa produk aplikasi bahaya merokok, alkohol da narkoba. Hasil penilaian akhir dari ahli materi menyatakan bahwa produk “Sanga Layak”, hasil penilaian akhir oleh ahli media adalah “Layak” dan penilaia mahasiswa berdasarkan uji coba kelompok kecil yang telah dilakuka menghasilkan nilai “Sangat Layak”. Jadi dapat disimpulkan bahwa produk yan dikembangkan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Android, PJKR FIK UNY
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Sep 2016 01:29
Last Modified: 30 Jan 2019 11:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41537

Actions (login required)

View Item View Item