PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL

Rizqi Dwi Jayanto, Rizqi Dwi Jayanto (2014) PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rizqi Dwi Jayanto_PJKR_11601241086.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang bersifat aplikatif yang dilaksanakan guna mengupayakan suatu keterampilan kependidikan yang diperoleh di kampus agar dikembangkan mahasiswa di lokasi PPL. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar dan praktik persekolahan. Adapun tujuan dari praktik pengalaman lapangan ini diantaranya untuk mencetak caloncalon tenaga pendidik dan pengajar yang profesional di bidangnya. Kegiatan praktik pengalaman lapangan yang dilakukan di SMA N 1 Piyungan meliputi kegiatan praktik mengajar dilapangan. Semenjak ditetapkannya kurikulum 2013, maka jam penjas ditambah menjadi 3 x 45 menit untuk satu kelasnya. Adapun kelas yang diajar oleh praktikkan yaitu kelas X MIA 1, X MIA 2, X MIA 3, X IIS 1, X IIS 2, dan X IIS 3. Selama PPL mahasiswa juga dituntut untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk menentukan langkah yang akan diambil ketika mengajar. Hasil pelaksanaan PPL di SMA N 1 Piyungan yaitu berupa pengalaman mengajar langsung serta mendapat pengalaman mengenai kegiatan sosial yang ada disekolah. Program PPL yang telah dilaksanakan praktikkan di sekolah adalah hasil dari segenap dukungan dari berbagai pihak. Adapun hambatan serta kendala yang dijumpai dalam kegiatan PPL, akan tetapi dapat teratasi dengan baik berkat dukungan guru pembimbing dan dosen pembimbing. Program ini diharapkan dapat menjadi bekal prkatikkan untuk menjadi guru yang professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Piyungan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Sep 2016 01:23
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41525

Actions (login required)

View Item View Item