PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI DI TOKO ONLINE (Studi Empiris yang dilakukan pada OLX.co.id di Yogyakarta)

Adryanto, Reza (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI DI TOKO ONLINE (Studi Empiris yang dilakukan pada OLX.co.id di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
RezaAndryanto_12808144073.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli. (2) Pengaruh persepsi manfaat terhadap minat beli. (3) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli. (4) Pengaruh kepercayaan, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan secara bersama- sama terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Yogyakarta yang mengetahui website OLX.co.id. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 19,501, signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,487; (2) Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,085, signifikansi 0,038 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,054; (3) Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,727, signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,060; (4) Kepercayaan, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan secara bersama- sama berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 169,602 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 23 Sep 2016 01:12
Last Modified: 23 Sep 2016 01:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41480

Actions (login required)

View Item View Item