Almuarief, Almuarief (2016) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi pada Air Minum Dalam Kemasan Ades). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
Almuarief_12808141046.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh green marketing terhadap brand image, (2) pengaruh green marketing terhadap minat beli, (3) pengaruh brand image terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian survei, karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata satu (S1) FE UNY yang mengetahui dan berminat membeli Ades. Sampel sebanyak 140 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan untuk uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand image dengan nilai CR 16,543 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. (2) green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai CR 5,002 > 1,96 (3) brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai 3,293 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green marketing, brand image, minat beli |
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 23 Sep 2016 01:03 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41478 |
Actions (login required)
View Item |